1st Anniversary CUTER

Nikmat yang patut disyukuri ... diantara kenikmatan dunia yang lain ... adalah ketika mendapatkan kesempatan menyalurkan hobi. Sebagai tempat menyalurkan kepenatan ... setelah 5 hari berkutat dengan rutinitas ... membuang energi-energi negatif ... karena tekanan pekerjaan. Plus, menambah teman-teman yang seru ... yang sehobi, bersama-sama menghabiskan akhir pekan.


Artis yg di Sponsori oleh COOLANT .. jiah !!!

Cukuplah sebulan sekali, 3 weekend lain puas-puasin utk keluarga dan santai memanjakan tubuh. Uraian diatas adalah ilustrasi yang sangat cocok untuk menggambarkan sepak terjang CUTER. Curug Hunter, sebuah judul atas aktifitas sekelompok begundal ... begitu disebut anggotanya... yang secara aktif 1 bulan 1 kali mengadakan kegiatan GoBar (Gowes Bareng), dengan destinasi curug yang berjarak dibawah 100 km dari Bekasi ... tempat CUTER berasal.


Dan, pada Juli ini ... genap 1 tahun aktifitas para begundal CUTER meramaikan kazanah gowes di bilangan Bekasi. Mungkin CUTER bukan yang pertama dan bukan juga goweser yang baik secara perorangan atau berkelompok gowes ke Curug. Tapi, yang konsisten dan selalu gowes ke curug dan berani deklarasi sebagai Goweser Spesialis Curug, CUTER adalah yang pertama, setidaknya di Bekasi.

Catatan panjang selama 1 tahun, membukukan 45 total curug yang sudah disambangi. Diawal-awal petualangan dengan sepeda, gowes ke Curug bukan hanya sebulan sekali, hampir setiap minggu. Hanya kemudian, karena aktifitas pekerjaan para begundalnya ... diputuskan 1 bulan sekali.


Untuk merayakan 1 tahun eksistensi CUTER, kemarin ... pada tgl 31 Juli 2016 ... CUTER mengadakan funbike bertajuk 1st Anniversary CUTER dengan destinasi Curug Cilalay, Cariu, Bogor. Dihadiri oleh sekitar 100 goweser dari komunitas-komunitas sepeda di Bekasi dan sekitarnya. Ada dari Sobat Gowes Bekasi (SGB), Sogo Bhagasasi, Sabtu Gowes Bareng (Sagobar), perwakilan dari Gober Depok, Picknicker Karawang, PXR (Poligon Xtrada Rider) Bekasi, dan Pagoda (Cikeas).

Sebagai tikum utama ada di Danau Cibeureum Grand Wisata jam 07.00 diberangkatkan setelah rombongan SGB merapat dari basecamp mereka di KR3. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke tikum 2 di Pertigaan Indomaret, bergabung Picknicker, Pagoda, Gober...


Di Pom bensin Jonggol, break utk konsumsi .. disana VW konsumsi dan mobil bak untuk evak sudah menunggu. Mobil evak mulai beraksi dari titik ini, peserta yang sudah tidak kuat, kram, evakuasi sepeda di mobil bak orangnya di VW.

Perjalanan dilanjutkan, setelah tanjakan Balaikambang ... break 10 menit regroup dan ambil nafas. Jam 9.45 .. mulai terbersit kekhawatiran waktu sampai di dam Ciomas molor. Mobil evak beraksi lagi, yang sudah habis naik ke mobil.bak untuk mempersingkat waktu. Acara makan siangpun dipercepat, di Cariu peserta dihimbau membungkus makan siangnya


Jam 11.07 sebagian besar peserta sudah finish dilokasi parkir, warung Siska (Sisi kali) jembatan Ciomas. Tapi acara 1st Anniversary CUTER belum kelar. Masih ada hiking 7 km jalan kaki ... menuju Curug Lalay. Nah, disini keseruan berlanjut. Pemandangan sepanjang 7 km terhampar indah. Kombinasi antara gemercik sungai yang jernih, padi yang terhampar, perbukitan yang indah, dan saung-saung ditengah sawah. Mirip di Bali, jiah ...

Curug Lalay terletak di hulu Sungai Ciomas, di perbukitan Sanggabuana. Masuk di Kabupaten Karawang perbatasan dengan Bogoe, kalau Dam Ciomasnya sudah masuk desa Cikatomahi, Cariu, Bogor. Curug kategori bintang 5 untuk wilayah Karawang besar dan bertingkat-tingkat. 

Setelah berjalan kaki 2 jam, rombongan peserta 1st Anniversary CUTER secara bertahap tiba di Curug Lalay, sebagian kecil naik ke Curug Pengantin yang ada diatasnya. Sebenarnya dekat jalan kaki hanya 30 menit, cuma trek yang dilalui terbilang ekstrim. Mendaki bukit terjal dan ada beberapa titik yang mengharuskan merayap secara horisontal berpegangan pada seutas tali.

Puas mandi di Curug Lalay, peserta mulai beranjak turun. Rombongan pertama sampai di parkiran jam 17.00 bersiap pulang. Sebagian gowes sebagian loading, yang dicari dari mobil bak warga sekitar. dan jam 18.00 Curug Lalay kembali normal setelah hiruk-pikuk yang disebabkan oleh acara 1st Anniversary CUTER selama beberapa jam.

Sebelumnya Cuter sudah pernah 3 kali kesini, Saya record perjalanan itu diblog ini, silahkan baca-baca :

http://www.uthitgowes.my.id/2016/01/curug-ke-17-curug-lalay-masih-perawan.html

http://www.uthitgowes.my.id/2015/08/xpdc-100curug-curug-xio-mas.html



" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! " 



0 komentar:

Post a Comment