Federal StreetCat 550

Sepeda mahal belum tentu bagus, juga sepeda dengan spesifikasi high-end belum tentu cocok dengan badan. Sepeda bagus itu sepeda yang geometrinya pas. Dan, ternyata pencarian sepeda dengan karakteristik geometri yang pas dianatomi tubuh gowesernya tidak simple.

Diatas kertas, ada ukuran-ukuran yang bisa dijadikan panduan memilih sepeda. Tapi tetap perlu uji lapangan langsung sebagai finalisasinya.


Ini yang Saya alami, semacam pengalaman pribadi. Sudah terhitung 4 kali ganti sepeda, baru yang kelima dapat yang pas. Pas dikantong, pas secara geometri, dan pas dihati (modelnya). Sebenarnya disepeda yang ketiga sudah pas secara geometri tapi.. ga pas dihati. Yang Saya maksud adalah Federal Wildcat yang notabene model sepeda lady. Secara penampilan kurang grenk ... Kedepan ini mau saya jadikan MTB untuk medan ngaprak.

Sepeda kelima yang itu ... Federal Streetcat 550, dengan ukuran CT 19.5" dan Cc 21.5 ".


Dengan sedikit teori yang Saya kuasai mengenai geometri sepeda, sambil nanya Om-om master sepeda, dan bimbingan dari mekanik langganan selesailah proses rebuild sepeda ini.

Kemarin, selama 16 hari Saya test drive untuk touring trilogi b2b - jilid2 - Bekasi to Bali dengan jarak tempuh lebih dari 1500km ... itu sudah muter-muter di Bali.

Dan ... hasilnya, pas .. klop, cocok dan enak banget digowesnya. Dalam 16 hari ... Saya lebih dari 12 jam diatas sadel setiap harinya. Tidak membuat badan sakit, cuma pantan aja (maaf) yang terasa berduri.

Jadi beraemangat untuk menyelesaikan misi trilogi b2b yang tinggal menyisakan jilid 3nya.



1 komentar: