TDP#7 : 800 km Fullgowes

Bekasi - Karawang - Purwakarta - Padalarang - Cimahi - Cibiru - Rancaekek - Nagrek - Malangbong - Gentong - Tasikmalaya - Pangandaran via Banjarsari. Itu Rute berangkat, Fullgowes.

Pangandaran - Cijulang - Ciaptujah - Pameungpeuk via Sancang (loading 32 km)- Garut - Lingkar Nagrek - Rancaekek - Cibiru - Cimahi - Cipatat - Rajamandala - Cirancjang - Cikalong Kulon - Jonggol - Cileungsi - Bekasi Gowes, rute pulang.. Sejauh 837 km .. yang fullgowes 795 km. 


Ini adalah trip terberat selama cerita trip gowes Saya, bukan hanya secara jarak. Tetapi, tahu sendiri jalur selatan. Rute memotong jalur selatan Jawa Barat berangkat nanjak, pulang juga nanjak.

Tanjakan-tanjakannya juga tidak tanggung-tanggung jaraknya. Misal dari Ciganea, Purwakarta sampai Padalarang itu sejauh 50 km lebih didominasi oleh tanjakan.


Ada juga Malangbong, tanjakan panjang melelahkan berpacu dengan konvoi kendaraan berat. Beberapa kali buang jalan untuk menghindari kendaraan yang nyalip ambil jalur kanan.

Menjelang Pangandaran ada tanjakan Karang Nini, mendaki bukit panjang juga, mungkin sekitar 10 - 15 km. Berputar-putar dibukit, dibalik bukit itulah wilayah Pangandaran.



Pulangnya, tanjakan panjang ada di Sancang, tanjakan Lawangangin Sancang sampai Pameungpeuk. Meskipun diloading disini karena pilihan yang paling masuk akal menghadapi situasi yang sulit.


Kemalaman dirute yang sepi dan rawan begal, sendirian, dan mengejar waktu. Akhirnya ditolong oleh si om supir truk tronton bermuatan semen yang menuju Rancabuaya via Pameungpeuk.


Rute Pameungpeuk - Garut via Boyongbong juga rute panjang dengan elevasi tinggi yang sangat menguras tenaga, panjangnya sekitar 80 km.


Terakhir di rute ini adalah tanjakan dari Cikundul sampai Pinus, Cianjur. Tanjakannya serasa ga habis-habis. Dengan stamina yang sudah mulai menurun karena gowes dari pagi buta sampai tengah malam, praktis 20 jam gowes dengan jeda istirahat sekedar makan dan ngopi.


Menjadi rangkaian cerita seru dan membanggakan.

Awesome ... !


CU at Next trip ...


#‎xpdc100curug #fullgowes‬ ‪#‎7persenwarass‬ ‪#‎federal‬ ‪#‎bike2camping‬ ‪#‎cuter‬
 ‪#‎picknikers‬ ‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬

" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! " 

2 komentar:

  1. seharusnya dapat brevet nih ... dapet wing ...
    seharusnya ada wing day buat petouring sepeda bukan motor aja ..
    petouring sejati plus kawakan ... top

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahalah... baru merinttis om Jauhari.. lebih tepatnya peturing perintis.. haghaghag ..

      Delete