Investasi Kesehatan Untuk Hari Tua

Melihat orang yang sakit-sakitan dihari tuanya adalah pemandangan yang memilukan dan memberi hikmah. Agar selalu berupaya sebelum terlambat. Usaha itu saya namai investasi kesehatan.

Salah satu bentuk investasi kesehatan itu adalah olahraga secara teratur. Olahraga akan menjaga fisik tetap dalam kondisi terbaik. Peredaran darah lancar, otot fleksibel dan rangka tubuh kokoh. Salah satu olahraga yang menyenangkan adalah bersepeda.


Banyak literatur yang menguraikan bersepeda sebagai bentuk olahraga yang cocok buat orang-orang yang berumur, selain berenang. Selain tidak terlalu membebani persendian juga gerakan-gerakan dalam bersepeda termasuk dalam tipe aerobik yang cocok buat menjaga stamina.

Kelebihan bersepeda yang lain adalah unsur fun. Bersepeda dapat dipakai sebagai sarana untuk mencapai tempat-tempat yang indah, curug misalnya.

Lengkap bukan? Sehat secara fisik dapat, sehat secara rohani juga dapat. Sehat secara rohani dalam hal ini diartikan sebagai sarana pelepas penat dan stress.

So... Sayang banget kalau misal sudah merintis bersepeda sekian lama tapi berhenti ditengah jalan, pensiun. Ayo ah .. terus bersepeda sampai tua..

Agar nanti tua, menjadi orang tua yang Sehat, Bahagia, dan Penuh cerita.

0 komentar:

Post a Comment