Curug Ke-19 : Curug Cilandak, Serasa Punya Pribadi

Banyak yang belum tahu kalau diperbatasan Jonggol dan Sukamakmur, diantara bukit-bukit itu ada sebuah curug. Curug Cilandak, airnya mengalir ke Sungai Cipamingkis. 

Ini adalah curug yang terdekat dari lokasi rumah Saya di Bekasi, tidak sampai 40 km. Merupakan curug kecil, sudah lama ingin menyambangi curug ini cuma karena kemarau, airnya kering.


Rute yang Saya dan teman-teman Cuter tempuh kemarin hari Minggu Cibucil - Jonggol - Pasar Dayeuh - Menyebrangi Kali Cipamingkis - Sukaresmi.

Tim Cuter terdiri dari 6 orang, Om Wewe, Om Risna, Om Musa, Om Cipto, (lupa), dan Saya. 

Curug Cilandak terdiri dari dua bagian, sebelah kiri membentuk kolam dengan kedalaman sedada dan berdasar pasir. Cocok buat main loncat dari atas curug.

Sebelah kanan curugnya, terbaut dari batu alam yang masih muda. Sepintas mirip seperti taman buatan dari semen yang bebatuannya mudah terlepas.

Mungkin diatas aliran airnya terpecah menjadi dua bagian.


Ketika Kami datang, praktis hanya kami berenam yang ada dilokasi curug, serasa punya curug Pribadi. Baru beberapa lama kemudian anak-anak kampung datang dan bermain air dikolam.

Tidak lama, Kami berenam melanjutkan hunting hari itu menuju curug Citiis masih dilokasi yang sama, tidak terlalu jauh.

CU at Next trip ...


#‎xpdc100curug #fullgowes‬ ‪#‎7persenwarass‬ ‪#‎federal‬ ‪#‎bike2camping‬ ‪#‎cuter‬
 ‪#‎picknikers‬ ‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬

" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! " 


4 komentar:

  1. silahkan pantau terus kegiatan cuter di fb ..

    ReplyDelete
  2. ternyata di daerah jonggol banyak curug ya .. tapi tidak banyak yang tahu .. untung ada tim pemburu curug .... lanjutkannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadiin koleksi ya om Jauhari .. yg masih misteri itu di gn. sanggabuana.. kayaknya ada belasan.. yg sy udah datangi baru 5 ..

      Delete