Curug Ke-17 : Curug Lalay, Masih Perawan

Tidak sia-sia keputusan tiba-tiba dengan mengorbankan schedule sebelumnya untuk bergabung dengan tim cuter edisi Curug Lalay. Juga usaha keras untuk bisa mencapai titik klimaksnya.

Lebih berat jalan kaki 2 jam (sekitar 7-8 km) menyusuri sungai Ciomas, persawahan, dan bukit-bukitnya daripada perjalanan gowes sepeda yang menempuh jarak 50km lebih sedikit via Cariu.

Tapi semua terbayar lunas malah menang banyak, ibarat klimaksnya adalah saat menginjakan kaki di curug, bonus kenikmatannya adalah saat treking Menyebrangi sungai cross 14 kali, disuguhi pemandangan sawah dengan padi yang mulai menguning. Diatasnya ada rimbun pepohonan dibukit-bukit.


Tim cuter edisi Curug Lalay masih menggunakan format NR ala cuter terdiri dari 7 orang. Om Wewe sebagai marshal, Om Heru, om Moksen, om Ismail, Om Dadang, dan Saya.

Efektif start jam 11 malam dari kawasan industri MM2100, rutenya via Saung Rangon, Cibucil, Cariu, dan finish di kampung Tonjong jam 3 dini hari. Rencana mulai treking jam 7 pagi, ada jeda waktu buat sekedar tidur tapi tetap aja akhirnya begadang.

Jam 7 pagi Kami sudah mendapatkan seorang penduduk setempat yang bersedia menjadi guide trip ke Curug Lalay. Namanya Om Ogong, kalau Anda berminat bisa japri Saya jika membutuhkan tenaga beliau menjadi guide.

Kami memerlukan waktu sekitar 1.5 jam untuk mencapai tujuan. Biasanya rombongan lain paling cepat 2 jam. Maklum.dengkul kami terlatih gowes.


Sebelum jam 9 pagi, sebelum gerombolan alay menyerbu tempat yang masih sangat perawan ini tim cuter sudah puas-puas main air di Curug Lalay.

Pengelolaannya masih tradisional, sepanjang rute trek kami 14 kali cross sungai Ciomas langsung njebur. Tidak ada fasilitas jembatan penyebrangan apapun.

Dilokasi Curugpun tidak ada fasilitas kamar ganti, apalagi MCk. Hanya ada warung kopi dan mie instan dengan gubuk alakadarnya.

Btw, asyiknya nambah... susah nyari curug disekitar Bekasi yang masih lugu aka orisinil seperti Curug Lalay ini.

CU at Next Trip ...

1 komentar:

  1. curug lalay .... berarti yang dateng para betmen ...
    makanya gowesnya mesti malem2

    ReplyDelete