Catat, Ini Daftar Perlengkapan Turing Sepeda

Gowes sekedar cfd atau funbike aja menyenangkan, apalagi gowes dengan destinasi ketempat seindah Pangandaran, pakai acara bike camping lagi. Seru abis pastinya.

TDP#7 adalah acara yang sudah lama Saya tunggu, selama 4 bulan Saya mempersiapkan semua, terutama dananya. Kalau Anda mengikuti blog ini dari awal pasti ingat ya.

Dan, besok.. tanggal 14 Januari 2016, Saya start dari Bekasi jam 3 sore bersama 2 orang teman goweser lainnya.

Perjalanan panjang sejauh 380 km ditempuh dengan gowes tentu saja memerlukaan persiapan yang ekstra matang, apa saja sih ... ? Yuks simak...
  • Pertama sekali Saya sudah tune up sepeda Saya dibengkel kepercayaan. Jari-jari, shifter, setelan rd dan fd, rem, minyaki rantai .. pokoknya siap tempur.
  • Tools dan sparepart untuk antisipasi jika ada masalah dijalan. Pompa, pemotong rantai, kunci L, kunci pas, kunci ragum, kunci cone, kunci jari-jari, obeng, tang, pelumas, lem besi, kabel tis, dan beberapa alat lain. Untuk sparepart ada ban dalam, ban luar, jari-jari, kabel rem dan kabel shifter. Penginnya sih semua itu tidak jadi dipakai, tapi lebih baik berjaga.
  • Perjalanan fullgowes kemungkinan  menghabiskan 2 malam gowes malam. Makanya senter dan lampu safety mutlak harus ada.
  • Perlengkapan pribadi seperti odol, sikat gigi, sabun, dan deodoran diperlukan agar tetap sehat dan ga BB. Juga pakaian gamti dan kacamata merupakan barang wajib.
  • Alat komunikasi ... maksudnya Hp dengan pulsa dan paket data penuh, agar tetap bisa komunikasi dengan orang rumah. Dan alat pendukungnya, powerbank dan charger solarcell.
  • Dokumentasi berupa kamera digital dan Saya juga memasukan laptop dengan batereri 100%, untuk remote kerjaan.
  • Ada juga hammock, matras, tenda, dan peralatan masak dan bahan bakar spirtus, serta bahan yang dimasak, kopi, mie instan, gula dan teh.
Semua itu masuk dalam 4 tas pannier, tas top tube, tas tools dan tas pinggang. Untuk matras dan frame tenda Saya ikatkan di rack.

Baru sekali ini sepeda full pannier... hmmm berat ga ya..


Enjoy ajalah, nikmati tiap kayuhan tanpa berpikir berat beban. Yang penting hepi !

CU at Next Trik ...

4 komentar:

  1. ajiibbb.. tdp7.. mateng banget.. P3K jgn lupa, gadget sdh terintal; aplikasi map dll,

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya p3k blom siap ..thanks udah diingetin ..

      Delete
  2. Btw, Berat totalnya berapa ya om?
    Pompa wajib di bawa juga ya?
    Kalau camping-nya cuma pakai hammock, baik gak ya?
    Maaf banyak tanya.

    ReplyDelete