Tips Memilih Jas Hujan Untuk Sepeda

Sudah memasuki musim penghujan, Bekasi, Bogor, Karawang dan sekitarnya sudah hujan hampir tiap sore. Terhitung Saya dan gerombolan begundal Cuter sudah 2 kali hujan-hujanan saat gobar bareng NR.


Seperti kejadian barusan, kemarin sore menjelang finish  sekitar 30 menit ke rumah hujan mengguyur .. deras pakai banget. 

So ... dilist perlengkapan yang akan dibawa saat gowes perlu ditambahkan .. jas hujan. Menjadi sangat penting untuk melindungi tubuh dan perlengkapan yang menempel dibadan kita. Seperti dompet, hp, kamera, uang kertas, dll.

Dan jangan lupa juga ya, nyalakan lampu-lampu safety, baik lampu depan maupun lampu belakang. Karena dalam kondisi hujan, jarak pandang menjadi terbatas.

Tips Memilih Jas Hujan


Jas hujan banyak pilihan, pilihan dari segi harga, warna, dan model. Yang jelas jangan sekali-kali pilih yang model ponco tentara atau jas hujan model batman. Bakalan ngeribetin untuk gowes .. dah, Haghaghag ...

Lebih baik pakai jas hujan sekali pakai yang banyak dijual di minimart atau toko aksesoris sepeda motor, yang terbuat dari bahan kantong kresek.

Tapi jika termasuk orang yang prepare, pilihan tepat adalah jas hujan yang khusus untuk sepeda. Terbuat dari bahan plastik bagus, dan desainnya juga pres plek dengan tubuh, tidak ngeribetin pas gowes. 

Cuma, yang menjadi point perhatian adalah jika jas hujan bawahan dipakai, perhatikan kaki kanan. Celana jas hujan rentan masuk ke crank. Bisa disiasati dengan cara digulung atau jika punya bisa pakai karet jiret celana.

Pilihan warna yang paling keren untuk jas hujan sepeda menurut Saya adalah transparan. Jika terkena air hujan jersey yang kita pakai masih terlihat jelas. Jadi, .. tetap keren meskipun gowes hujan-hujanan.

Hmm... hujan ? ga masalah .. gowes terus .. asal jangan banjir aja atau petir menggelegar ..!

See ya at Next trip ...

#‎xpdc100curug 
#fullgowes‬ 
‪#‎federal‬
‪#‎bike2camping‬ 
‪#‎cuter‬ 
‪#‎picknikers‬
‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬

" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "










0 komentar:

Post a Comment