Sepeda Untuk Happy

Seiring perkembangan zaman, sarana transportasi juga makin beragam dan canggih. Sepeda yang notabene merupakan salah satu moda transportasi yang sudah bisa dibilang kuno, tapi masih eksis sampai sekarang.

Meskipun ada pergeseran fungsi, bukan sebagai moda transportasi .. sekarang lebih berfungsi sebagai sarana olahraga.


Di Indonesia, khususnya Bekasi ... makin marak dan jamak orang bersepeda diakhir pekan dengan atribut lengkap sebagai ciri khas seorang goweser, misal helm, jersey, sarung tangan.

Memang diantara banyak manfaat sepeda, sepeda untuk happy adalah yang paling besar dirasakan manfaatnya. Selain fisik bugar karena gerakan mengayuh membuat jantung memompa darah lebih lancar dan paru-paru menyuplai oksigen lebih banyak.

Efeknya, meskipun cape tapi perasaan menjadi fresh dan badan menjadi berkeringat. Apalagi jika gowesnya menuju destinasi yang indah seperti curug dengan cuaca yg sejuk, dan air yg dingin.
Akan menjadi pengobat stress yang menumpuk selama sepekan akibat dari rutinitas dan beban kerja selama 5 hari sebelumnya. Senin, kondisi badan fit dan kondisi hati fresh, siap tempur lagi.

Tapi apa jadinya jika suasana yang menyenangkan disetiap gowes akhir pekan juga dikotori dengan mengeluh, ngomel. Hilang esensi utamanya. Tipikal seorang goweser yang selalu mengeluh dan ngomel karena trek yang dilalui saat gobar dianggap terlalu berat, bisa menurunkan mood dan menjadikan suasana tidak cair lagi.

Solusinya, salah satunya dengan memilih-milih destinasi.. jika dirasa terlalu berat jangan ikut. Tidak.usah gengsi. Atau lebih bagus gowes sendiri, cape atau menyerah tinggal balik kanan.

Atau main sepeda di trek xc aja yang jarak tempuhnya masih belasan kilometer. Biasanya main di trek xc bila jarak treknya jauh .. sepeda diloading sampai lokasi.

CU at Next Artikel

0 komentar:

Post a Comment