Pesona Keindahan Curug Ciherang

Dari kemarin kalau ngomongin kawasan Ciherang dan sekitarnya seperti Cipamingkis atau Pinus atau Puncak Dua yang dibahas selalu tanjakan level 9-nya. Padahal selain itu kawasan ini menyimpan view yang keren banget loh ...

Memang buat pesepeda tanjakan itu menjadi momok juga menjadi pemicu adrenalin. Tergantung bagaimana sudut pandangnya. Bagi yang menjadikannya momok dijamin kapok, tapi yang suka tantangan malah nagih.

Begitu memasuki desa Warga Jaya tepatnya didusun Pinus, sekitar 3 km sebelum Puncak Dua bentang alamnya sudah memanjakan mata. Misalnya jika Kita nongkrong digubuk yang jual gorengan dan lotek akan disuguhi pemandangan hamparan sawah teras iring hijau dilembah dengan latar belakang bukit, disapu oleh kabut-kabut yang turun.

.
Diujung tanjakan terakhir, Puncak Dua viewnya keren banget. Dibawah meliuk jalanan aspal yang tadi dilewati. Disamping kanannya ada vila atau semacam kafe dengan gazebo-gazebo dengan latar belakang kokohnya Gunung Batu dan perbukitan yang mengunduk.

Itu tadi view disebelah kanan jika Kita berdiri dipagar merah yang membatasi akses jalan ke Curug Ciherang yang pas Saya kesana sedang diaspal. Disamping kirinya pemandangan tidak kalah bagus. Persawahan penduduk yang bertingkat, lembah, dan bukit-bukit, sejuk dimata.



Maju lagi tidak sampai 1 kilometer akan memasuki kawasan hutan pinus yang adem, .. asri. Ada curug Cipamingkis dikanan jalan dengan bumi perkemahan dinaungi sela-sela pohon pinus. Hutan pinus ini terbentang dikanan kiri jalan sampai perbatasan Cianjur.

Jam berapapun dikawasan hutan pinus suasana akan selalu nampak adem, diatas Kita rindangnya daun-daun pinus seakan membentuk kanopi yang melindungi dari sinar matahari.



Destinasi utama disini ada 2, Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang. Curug Ciherang lebih tinggi tapi konturnya sempit. Lain dengan Curug Cipamingkis, tempatnya luas tersedia bumi perkemahan, banyak warung-warung. Bermain air yang dingin dan jernih tentu mengasyikan.



Dan kerasnya trip destinasi Curug Ciherang terbayar lunas dengan pemandangannya yang indah menawan.

CU at Next Trip ..


0 komentar:

Post a Comment