Melepas Penat Mari Bike Camp di Sukamantri

Menikmati suhu yang sejuk, di kisaran 20°c .. diasrinya hutan pinus dengan view Kota Bogor malam  di bawah sana ... hmm sungguh obat yang cocok untuk meredakan penat setelah beraktifitas rutin sehari-hari. 

Menginap di tenda di malam hari, menyalakan kompor spirtus untuk menyeduh secangkir kopi dan mie instan tanpa telur untuk mengusir dingin dan lapar. Suasana ini juga didapatkan dengan cara kemping.

Di tenda sebelah, nampak asyik para tetangga sebelah berdendang lagu-lagu dengan iringan gitar. Nampak juga segerombolan orang asyik mengitari api unggun, sambil menunggu malam .. mencari kantuk.

Suasana ini adalah gambaran yang Saya dapat saat mengikuti acara bike camping di bumi perkemahan Sukamantri yang diadakan untuk merayakan ulang tahun komunitas sepeda Federal Tangerang dan Sekitaranya (FedTangs) yang pertama.



Lumayan banyak yang hadir, Absen Saya di keesokan harinya .. karena Saya sampai rada telat, sekitar jam 2 malam baru merapat disini... menunjukan no. abesn 113 .. itu mungkin masih bisa bertambah. Perkiraan ada sekitar 100an tenda yang tersebar di beberapa sudut.

Tidak banyak yang bisa dilakukan dimalam dini hari pas saat Saya dan sekitar 16 orang gabungan dari Bekasi dan Depok. Malam sudah menjelang pagi, tapi masih ada beberapa orang yang nongkrong asyik ngobrol di warung dimuka Bumi Perkemahan Sukamantri.

Saya say hello ke beberapa om federal senior,pesan teh hangat .. sekitar setengah jam sebelum mengundurkan diri masuk ke bumi perkemahan untuk mendirikan tenda. Di Tenda .. setelah berdiri, nyalain kompor dan menyeduh Spageti instan, lapar je.. setelah melintasi makadam selama hampir 2 jam.

Keesokan paginya baru acara serunya, .. oya .. sudah bergabung dengan Saya om Wewe dan om Kavia yang datang sekitar jam 6. Mengobrak-obrak tenda membangunkan Saya yang baru terlelap sekitar 1 jam.. hadeh,,, kurang tidur lagi.



Sementara di bawah panitia mulai dengan acaranya.. sarapan pagi dan acara inti .. pengundian doorprice. Saya tidak terlalu bersemangat mengikuti acara itu. Bersama tim cuter malah lebih memilih hunting curug. Curug Surya Kencana (Surken).

Sempat singgah sebentar di Tenda Pickniker's .. ada om Sunita, om Tantowi dan om Aleq disana .. mencicipi bubur kacang ijo .. khas buatan om-om Pickniker's.

Sekitar jam 9, Saya dan tim cuter bergerak menuju curug Surken .. sempat tersesat sebelum akhirnya bertemu rombongan lain dan mengikuti mereka. Mandi di curug dan turun. Jam 11 menjelang 12 Saya dan tim cuter sampai di bumi perkemahan .. dan ..

Ternyata sudah sepi, hanya tersisa tenda Saya dan om Doods serta beberapa tenda dari orang umum .. pestanya sudah bubar. Gerimis .. Kami berteduh di sebuah bangunan untuk nyalain kompor, seduh kopi dan mie instan.

Jam 1, kami meninggalkan Bumi Perkemahan Sukamantri, Kami menjadi rombongan terakhir yang memakai sepeda. Kembali menyusuri jalan makadam, tapi kali ini turun. Ternyata tetap tidak lebih mudah, licin karena gerimis membuat grip ban lepas-lepas. Harus hati-hati dan banyak main rem.

Sekitar jam 18.30 sore .. hari minggunya Saya sampai dirumah dengan selamat.

See ya at Next trip ...

#‎xpdc100curug 
#fullgowes‬ 
‪#‎federal‬
‪#‎bike2camping‬ 
‪#‎cuter‬ 
‪#‎picknikers‬
‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬

" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "





2 komentar:

  1. fasilitas lumayan komplit.. mushola .. toilet, sayang jalan kelokasi di 3 km terakhir rusak/makadam...

    ReplyDelete