Federal Lady Enak Nanjak

Federal model Lady atau model sepeda cewek memang sering dipandang sebelah mata, dianggap kasta kedua. Harganya juga relatif lebih murah dari pada harga Federal cowok.

Eits ... tapi jangan dulu memberi stigma buruk untuk ketangguhan Fedlady, Saya sudah membuktikan ketangguhannya. Fedlady Saya yang sudah mengantarkan Saya ke 14 curug adalah Fedlady, model Wildcat.


Fedlady bercat coklat klasik itu sudah mendaki kecurug Ciherang, Ciomas, Cilember, Barong, Cigeuntis, Cipamingkis, Nangka, Surken, Kawung, dll. 

Kelebihan utamanya saat ditanjakan adalah karena toptubenya rendah sehingga memudahkan untuk naik turun, meskipun berat badan Fedlady ini .. hmmm... berat banget, 20 kg lebih jika fullload dengan pannier. 

Nangis kalau pakai acara angkat-angkat sepeda seperti di Curug Country atau TTB panjang di Sukamantri dan Curug Cigeuntis

Dan secara argonomis pas dengan postur tubuh Saya, dengan gaya gowes lebih menunduk ke depan lebih lega dipinggang meskipun membuat tangan lebih cepat kebas.

Pengakuan serupa juga diungkapkan 2 orang yang baru hijrah dari MTB ke Fedlady akibat kena racun Federal. Om Tyo dengan Straycat sanggup melibas tanjakan S Curug Cigeuntis meskipun cuma pakai sprocket 6 speed.

Dan om Pras, yang makin doyan berburu curug setelah berganti ke Fedlady Monaco, tanjakan S Curug Cigeuntis juga lewat dengan sukses.

So ... masih meremehkan Fedlady ?

CU at Next Artikel ..

0 komentar:

Post a Comment