Trik : Menyiasati Turing Jarak Jauh

Ga musti banyak uang kok untuk bisa ikutan event turing jarak jauh seperti TDP7 (Tour de Pangandaran) yang akan digelar oleh B2W Tasikmalaya awal tahun depan. Oya FYI aja, TDP tahun 2016 itu event ke-7, rutin digelar tiap tahun.. loh !

Yang dipermasalahkan biasanya sih masalah klasik aja... duit, waktu dan izin. Hal diatas sebenarnya masih bisa disiasati, memang perlu persiapan jauh-jauh hari sebelumnya.

Duit (biaya), emang sih kalo dihitung-hitung besar juga. Pengeluaran terbesarnya adalah untuk transportasi, terus ada biaya registrasi dan akomodasi. Transportasi (baca : Loading) bisa ditekan dengan fullgowes, tapi mentok lagi dimasalah waktu. 




Kalau misal fullgowes bisa makan waktu 5 hari - seminggu, bakalan susah tuh .. ngurus izin cuti dan izin istri, ... haghaghag ! Solusinya .. diloading, cukup cuti sehari dihari jumat, dan senin sudah bisa beraktifitas normal.

Rincian biaya ;
  • Loading Bekasi  - Tasikmalaya PP : 70rb (orang) + 30 rb (sepeda) x 2 = 200rb
  • Biaya pendaftaran = 143 rb
  • Akomodasi = 200 rb
Total = 543 rb, lumayan juga ya .. setengah juta om ..!

Trik ala Saya yang dapat bisikan wangsit dari beberapa peturing senior :

  • Masalah Biaya

Bikin celengan, eh salah .... maksudnya beli celengan .. hehehe.. kalo bikin susah dah. Ga usaha yang mahal-mahal yang plastik aja harga goceng. 

Saya sudah mempersiapkan untuk event TDP7 ini dari bulan Oktober. Jadi Saya mempunyai waktu 4 bulan untuk mengumpulkan duitnya. 

Empat bulan itu 120 hari, kalau Saya sehari nabung 5 rb perak, akan terkumpul 600 rb. Cukup ... Malah bisa beliin keluarga di rumah oleh-oleh kayaknya sih, .. haghaghag !

  • Masalah Izin

Kalau taunya mendadak ya itu masalahnya, makanya rajin-rajin bergaul biar dapet tuh momentum event seru kayak TDP7. 

Bilang sama keluarga, kalau yang sudah punya istri atau anak katakan ke mereka jauh-jauh hari sebelumnya. Jelaskan, acara ini positif dan ga aneh-aneh. 

Saya yakin kalau caranya bener mereka mengerti kok ! Kalau ga mau ngerti juga, pecat aja, haghaghag ! ckckckck .. just kidding !

Kalau urusan Cuti kerja, halah ! ini mah sepele, kan sebagai karyawan punya hak cuti, .. apalagi ini awal tahun, masih komplit dong cutinya.

"Kan cuti buat urusan yang lebih penting?" Hobi memang ga penting ? Halah ! Halesan .. bilang aja ga niat ikut .. haghaghag !

So ... hal-hal gila seperti event TDP7 yang notabene jauh banget .. sekitar 500 km dari rumah, dibela-belain untuk hobi gowes .. menjadi masuk akal bila dipersiapkan secara baik.

Malah, rencana Saya yang pengangguran terselubung, akan molor di Pangandaran. Balik ke Bekasi telat sampai hari Selasanya. Sayangkan ... kalo udah jauh-jauh kesana tidak sekalian ke Cukang Taneuh atau Batu Hiu atau ke Batu Karas ? 

Ayo siapa yang mau "gila-gilaan" bareng ? Tenang ada teman yang kasih tumpangan nginep semalam di Pangandaran ...!
#fullgowes‬ 
‪#‎federal‬
‪#‎bike2camping‬ 
‪#‎cuter‬ 
‪#‎picknikers‬
‪#‎gowes4healthdotblogspotdotcom‬


" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "











0 komentar:

Post a Comment