Situ Wanayasa : 103 KM Dari Bekasi

Situ Wanayasa berada diketinggian 600 mdpl, merupakan telaga alam dengan suasana yang sejuk 17-25 °c. Terletak di Kabupaten Purwakarta - Jawa Barat, sejak tahun 2007 telah dikembangkan menjadi desa wisata. 

Objek wisata andalannya selain situ seluas 7 hektar dengan pemandangan yang elok berlatar belakang Gunung Burangrang, juga ada wisata kuliner sate maranggi.

Di sekitar objek wisata Situ Wanayasa banyak berjejer warung makan dari yang kelas warung sampai rumah makan yang rata-rata menyajikan menu sate maranggi dan ayam bakakak.




Dalam radius 10 km dari Situ Wanayasa, ada air panas Ciracas dan Curug Cijalu. Dalam acara gowes kali ini, Saya dan pickniker's Karawang menuju Curug Cijalu.

Kalau Saya berangkat dari Bekasi, digowes pake sepeda Federal Saya yang setia menemani acara gowes wisata, jarak dari Bekasi 103 km. Tiba dilokasi ini sekitar jam 1 siang.

Jika perjalanan dari Bekasi sampai Situ Buleud datar-datar saja, mulai dari Situ Buleud yang terletak dipusat kota Purwakarta mulai ketemu tanjakan-tanjakan. Dari Situ Buleud sekitar 24 km, melintas jalan aspal hotmix yang mulus.


Meskipun Kami sampai dilokasi siang bolong, tapi tidak terasa panas menyengat seperti di Bekasi ya... Suhunya sejuk, mungkin memang agak mendung dan Wanayasa terletak didataran tinggi, sehingga suhu lebih nyaman. Cocok buat hangout, melepas penat.


Koordinat GPS Googlemaps : -6.676821, 107.556694
" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "

0 komentar:

Post a Comment