Curung Nangka - Curug Ke-10

Tidak yakin juga sih kenapa curug yang terletak di kaki Gunung Salak ini diberi nama Curug Nangka, mungkin dulu di sekitar lokasi banyak ditemukan buah nangka ... ngasal ! ngawur ! ngarang ! Haghaghag !

Tapi menurut cerita tukang kopi yang asli Desa Gunung Malang, Kecamatan Ciampe, Bogor .. lokasi dimana Curug Nangka berada, dulu ada pohon nangka disana yang tiap mau dipetik buahnya menghilang. Kan, jadinya mistik .. heran ya .. orang Indonesia doyan banget sama mistik, takhayul model gitu ...


Curug Nangka Terletak di lembah kaki Gunung Salak, untuk menuju area wisata disambut oleh  portal tiket ada 2 tempat, portal tiket warga dan Perhutani. Lalu melintas jalan di batasi oleh pohon-pohon pinus yang berjajar, masih dibasahi oleh embun tadi malam.

Kami parkir sepeda di titik terakhir sepeda akan sangat sulit dibawa ke curug, tapi om Dooods dan om Dany memaksakan nenteng sepeda sampai ke curug. 


Begitu mendengar suara gemercik air terjun, cuma gemercik ya bukan gemuruh, karena debit airnya masih kecil. Kita datang ke sini diawal musim hujan, tapi dinginnya .. brrr ! serasa pake AC ! Plong rasanya perjuangan gowes 7 jam dari Bekasi akhirnya finish.

Kembali Saya tidak berani mandi, secara gowes kali ini edisi NR, begadang ... orang-orang mah tengah malam tidur, lah ini mah malah gowes .. ckckckck .. memang 7% waras.

Ada yang lucu, salah satu personil cuter bertemu tetangganya, ibu-ibu eh .. sebagian nenek-nenek malah, yang rempong dan berisik banget. Jadi lucu dan menjadi bahan buat guyonan.


Beruntung Saya dan tim Cuter datang dikala masih pagi, sebelum jam 6 sudah nongkrong di curug, jadi masih segelintir orang yang bersama Kita. Masih leluasa foto-foto mengabadikan kenangan bahwa cuter pernah berada disini, 14 orang full gowes, suatu saat bisa menjadi bahan cerita buat anak cucu.

Mulai edisi di Cunang ini juga, Saya mulai memvariasikan dokumentasi, bukan hanya foto dan blog tapi juga video. Pasti lebih seru ya .. yo.. kita saksikan videonya :


Saya rasa dengan hadirnya video lebih memvisualkan gambaran seperti apa lokasi, keindahan tempatnya dari pada foto dan tulisan, seru kan ?

Well... dari 10 curug yang sudah Saya sambangi dengan bersepeda, keindahan Cunang berada di posisi ke-2 setelah Leuwi Li'euk. Keren, .. air terjun di bebatuan vertikal yang jadi air terjun dengan deras dan tidak terpecah. Mungkin kalau debit airnya deras, akan berasa sakit jika kepala kita langsung diguyur air terjun ini.

Saya List nih om-om pemirsa, curug-curug yang sudah Saya sambangi :

  1. Curug Cigamea
  2. Curug  Ciomas
  3. Curug Ciherang
  4. Curug Barong (Leuwi Hejo)
  5. Curug Cibeureum
  6. Curug Cilember
  7. Curug Mandalawangi (bumi perkemahan)
  8. Curug Cipamingkis
  9. Curug Kawung
  10. Curug Nangka
  11. ... Next !
Masih jauh ya 100-nya, haghaghag !


" jika bermanfaat ... tinggalain jejak ya ..share, like, atau comment di Blog ini, Thanks ! "


0 komentar:

Post a Comment