Uji Mental dan Daya Tahan Fisik Hingga Batas 93%

Pukul 18.00 Minggu sore menjelang malam, setibanya di rumah cuci kaki langsung ... zzzzzzz.. tidur. Itu ending dari NR Curug Cilember bareng The CuTer. Aje gile, lebih dari 24 jam cuma tidur 1/2 jam. Ditambah porsir tenaga karena full gowes Bekasi - Cilember via Bukit Pelangi yang dipenuhi dengan tanjakan-tanjakan ngehe dan super ngehe, sejauh 150 km pp.



(ki-ka) Echo, Nana, Kavia, wewe, Dany, Rajab, Djarot, Me, Dodods, Pras, dan udin

Sebenarnya tanda-tanda kelelahan peserta pada gobar kali ini, yang diikuti 11 orang sudah mulai terlihat dari perjalanan pulang. Mulai dari kehilangan 1 orang peserta yang terpisah, kram, sampai acara makan siang yang misskomunikasi.

Semisal dari 100%, sepertinya Gobar NR Curug Cilember itu memang sudah hampir menyentuh ambang batas maksimal, 93%. Dalam perjalanan pulang, sampai di Cikeas hanya tersisa tenaga 7% saja untuk mencapai rumah, hehehehe ...!




Setidaknya untuk rata-rata peserta termasuk Saya. Kedepan mungkin perlu direvisi untuk durasi waktunya. Maksudnya kalo akan diadakan NR lagi musti ada tambahan waktu, Berangkat malam, pulang keesokan harinya agar ada cukup waktu buat istirahat.

Bingung ya apa maksudnya, perlu diperjelas lagi. Karena tulisan ini memakai runutan kilas balik, perlu ditulis kisah perjalanannya. 

Saya berangkat jam 20.25 dari rumah itu dalam kondisi tidak tidur siang karena padatnya jadwal kerja hari itu. Berkumpul di tikum AlfaMidi Cikeas jam 22.00, efektif perjalanan dimulai 22.45 karena ada beberapa anggota yang telat.

Melewati rute tanjakan ngehe di Sentul arah Bukit Pelangi itu dini hari sekitar jam 2 sampai jam 4 pagi. Sampai di pertigaan Mega Mendung menjelang subuh dan akhirnya sampai di Curug 7 Cilember jam 06.30 pagi.

Efektif saya tidur tidak sampai 1/2 jam sebelum berangkat pulang jam 10 pagi, sampai rumah jam 18.00. Rute pulang melambung via Jl. Raya Tajur, Bogor - Babakan Madang - Sentul - Cikeas - Rumah. Datar-datar aja rute pulangnya.



Untuk seting perjalanan berangkat sudah cocok, sesuai target skitar jam 6 - 7 kita sampai destinasi. Hanya saja, yang perlu ditambah adalah jam tidur di lokasi, minimal 3 jam. Untuk menambah stamina perjalanan pulang. 

Jika akan di adakan NR ke Curug lagi, Kami perlu waktu 2 hari. Bisa Sabtu - Minggu atau Minggu -  Senin (tanggal merah). Jadi untuk rencana plang bisa dimulai dari jam 3 sore.

Btw, salut buat The CuTer... memang 7% waras.




0 komentar:

Post a Comment