Gowes Kuliner Edisi Warung Bondol : Goreng Ikan Sungai Plus Sambel Terasi, Maknyus !

Minggu, 10 Oktober lagi libur dulu berburu curugnya, sebagian tim The CuTer ikut Gobar Nura. Iseng, Kita cari kuliner Khas  Warung Bondol. Udah lama penasaran sama kuliner khas  Warung Bondol yang kata goweser lain maknyus !

Hidangan yang adanya cuma dihari minggu di Warung Bondol ini berupa nasi putih lauknya goreng ikan kali, sambel terasi, tempe goreng, sayur asem, lalapan timun dan terong muda.



Hari ini Saya ditemani om Djarot, om April, dan om Pras meluncur dari tikum di Situ Cibeurem jam 8 pagi. Sebenarnya sih terlalu pagi, sampai dilokasi jam 10. Mau makan juga masih kenyang. 

Ngobrol ngalor-ngidul, ngopi, sesekali say hello dengan para goweser yang datang dan pergi. Tak terasa terdengar azan duhur, sampai hanya tersisa hanya kami berempat. Perut juga udah mulai lapar. Makan ah .. !

Sayang, ikan kali Bondolnya dah keburu kehabisan. Hanya ada Sayur asem, dadar telor, lalapan, dan sambel terasi. Sikat !!! 
Memang benar, rasanya maknyus! kalo kata acara yang di tipi-tipi itu. 

Sambel dan sayur asemnya nampol, sayur asem khas betawi yang kacangnya pake kulit-kulitnya dicemplungin. Terasinya juga terasa pas, akhirnya sampai nambah 3x dah... 

Seporsi terdiri dari Nasi + Sayur asem + dadar telor + tempe goreng bonusnya sambel + lalapan 15 ribu perak, masih amanlah dikantong.

Apalagi kalo minumnya sari rempah cap Banteng, minuman tradisional yang melegenda juga, tambah joss dah !!!


Top dah ..! Sampai jumpa di gowes kuliner edisi berikutnya !

#gowes4health





0 komentar:

Post a Comment