Curug Ke-7 & 8 : Seru Pake Banget

Dua hari yang melelahkan dan seru pakai banget. Melelahkan karena berangkatnya melahap 100 km yang diantara 100 kilometer, 30 kilometernya adalah tanjakan yang seakan tak berujung. 

Seru pake bangetnya karena sekali gowes dapet 3 curug, ... haghaghag ! Udah pada tau kan ? target utama saat ini adalah .. curug ! curug ! curug !

Curug ke-6 udah dibahas di artikel sebelumnya, .. ini linknya .. http://gowesforhealth.blogspot.co.id/2015/10/curug-ke-6-curug-cipamingkis.html. Kali ini adalah curug ke-7 dan ke-8. 

Curug Ke-7 : Cibeureum


Terletak di jalur pendakian Gunung Gede Pangrango, selepas pos 1.. sekitar 1 jam jalan kaki dari pintu gerbang atau sekitar 3 km. Tidak bisa bawa sepeda, sepeda harus diparkir di bawah.

Kondisi jalan rapi, tersusun dari tangga batu yang sudah sangat rapi, seperti ciri khas destinasi wisata di Taman Nasional Gunung Pangrango (TNGP) yang tertata apik.


Tapi rupanya, manajemen yang tertata apik di TNGP berakibat kepada harga tiket yang mahal, 18 ribu per orang. Karena 2 orang teman sepakat membatalkan untuk mandi di Curug Cibeureum, sebagai rasa solidaritas Saya ya juga, alasan lain karena duitnya mepet, .. haghaghag ! Maaf ya kalo ga ada foto-fotonya.

Curug Ke-8 : Curug CUTER


Acara mandinya akhirnya dialihkan ke curug tanpa nama yang ada diujung lapangan golf atau bumi perkemahan Mandalawangi, gratis! 

Saya tanya ke beberapa orang, curug ini ga ada namanya atau belum dikasih nama. Mungkin karena pecahan dari aliran Curug Cibeureum di atasnya.



Ya sudah Saya kasih nama Curug CUTER... haghaghag !

Ada cerita lucu dan bikin keki, Saya dan om Doods nemu labu jepang/siam. Sudah Saya rapikan dekat perlengkapan dan tas pinggang ternyata punya si Om yang berbaju putih yang difoto, ...  dengan tengsin Saya kembaliin, padahal rencana mau disayur di tenda nanti, haghaghag !

Di samping Curug Cuter ini ada  bentang alam berupa batuan bukit yang nyaris vertikal, keren ! masih nampak sebagian di sela-sela rindangnya pohon-pohon.


Sudah ya, .. petualangan hari itu berlanjut .. bergabung dengan teman-teman di tenda untuk mengikuti rangkaian acara-acara Bike Camping Cibodas ...

See you di Next trip !


0 komentar:

Post a Comment