5 Tipe Goweser

Memperhatikan fenomena makin maraknya sepeda sebagai hobi, Saya ikut senang. Nilai positifnya banyak, sehat, ramah lingkungan, dan juga memunculkan komunitas-komunitas sepeda yang artinya makin banyak teman.



Kalau Saya perhatikan disekitar, goweser itu bisa diklasifikasikan menjadi  beberapa tipe :

  • Tipe Kolektor

Goweser yang ini hobi mengisik-isik (mengelus-elus) sepeda, upgrade ini-itu, membuat penampilan sepedanya "seganteng" mungkin. Tapi sepedanya hanya sekali-kali "dipanasi" keliling komplek atau paling jauh CFD.

  • Tipe Pedagang

Entah awalnya pedagang sepeda yang hobi sepeda atau hobi sepeda terus melihat peluang akhirnya menjadi pedagang sepeda juga. Yang jelas tipe ini mempunyai kepentingan menjual barang dagangan yang berhubungan dengan sepeda.

Di dalam komunitas, tipe ini kadang disayang bisa juga ditendang. Konflik biasanya dipicu oleh sparepart sepeda yang dijual tidak sesuai. 

Misal, sparepart yang dijual dikatakan penjual NOS, tapi ternyata bekas pakai.

  • Tipe Pemburu Hadiah

Biasanya kesukaannya ikut funbike yang biasanya ada doorpricenya. Mereka rela nunggu berjam-jam pengumuman doorprice.

  • Tipe Petualang

Goweser yang ini hobi memburu destinasi yang baru, keren, indah, menantang, penuh bahaya. Biasanya jam terbangnya jauh, bisa dengan turing, full gowes atau pun loading.

  • Tipe Ikut-ikutan

Goweser yang ini hanya latah, ikut tren doang. Setelah itu bosan, gantung sepeda, udahan, sepedanya dijual.

Itu hanya perspektif saya, dilihat dari kacamata Saya setelah sekian lama Saya bergaul dengan para Goweser. Ga usah ada yang marah atau tersinggung ya, ga ada maksud apa-apa, iseng  aja lagi ga ada bahan tulisan.


0 komentar:

Post a Comment