100% Barang Bekas

Sebenarnya sih mampu beli, cuma ga seru.. kalo bikin sendiri kan namanya kreatif dan go green .. Recycle, reduce, reuse. Dari pada terbuang percuma cuma jadi sampah. Kali ini melengkapi peralatan yang akan dipakai untuk masak-memasak diacara bike kemping Cibodas.

Yang paling diperlukan adalah windshielder atau penahan angin, kan acaranya ditempat terbuka... penting banget agar api fokus tidak lari-lari tertiup angin.

Terbuat dari kaleng ukuran sedang bekas wafer, bahannya alumunium cukup kuat dan ga berkarat. Sebagai bahan tambahan ada kawat ukuran lidi yang berfungsi untuk mengaitkan bagian-bagian kaleng alumunium yang dipotong sekitar 10 cm lebarnya.






Untuk kompornya masih sama seperti yang biasa dipakai sebelumnya, terbuat dari kaleng bekas minuman kalengan. Sedangkan untuk tangkringan mugnya terbuat dari braket bekas antena.

Sebenarnya kemarin sudah beli kompor yang biasanya dipakai untuk parafin, hanya saja ternyata setelah dipakai diameter kompornya terlalu lebar buat mug. Braket antena ini, kelebihannya adalah bisa diatur bebas menyesuaikan alat masak yang akan dipakai.


Berhubung nesting yang dulu sering dipakai kemping hilang entah kemana, adanya dirumah juga muga stainless ya.. pakai aja. Lumayanlah masih bisa dipakai buat ngrebus air, atau sekedar nyeduh mie instan atau kopi.

100% Barang bekas, recycle, reduse, reuse ..!!! Go green !!!

0 komentar:

Post a Comment