Sensasi Rasa Bike Kemping

Dulu waktu masih muda, sering kemping di gunung, pantai, atau curug. Dan  masa itu kini bisa terulang kembali, setelah kira-kira 10 tahun yang lalu. Hanya saja beda sedikit berbeda, kemping Saya di saat sekarang pakai sepeda untuk mencapai destinasi. Dan pengalaman pertama bike2campingnya ada di Pelabuhan Biru - Jatiluhur.

menikmati kebersamaan dalam kesederhanaan ala bike2camp

Sore itu sekitar pukul 5 , setelah menempuh perjalanan sekitar 100 km dari rumah, akhirnya rombongan kami tiba di Pelabuhan Biru - Waduk Jatiluhur. Di bawah siraman cahaya matahari sore yang mulai melembut, mulailah kami membuka tenda sebagai tempat bermalam Kami nanti malam.

Banyak sensasi rasa yang berdenyut di kalbu ini, saat detik-detik itu Saya ulang kembali setelah 10 tahun tidak pernah Saya lakukan. Rasa rendevous yang membuat tersungging senyum bahagia. Menggelar tenda, menyambung frame, mengembangkannya, dan kemudian memasang pasaknya. Sengaja viewnya Saya arahkan ke arah sunset Waduk Jatiluhur. Indahnya ...

sejenak memandang sunset itu seperti menghirup aroma kopi hitam dan kemudian meneguknya. Wangi, hangat dan manis menyeruak ke indra penciuman dan kemudian mengalir ke tenggorokan untuk kemudian menghangatkan perut
Ketika tenda sudah berdiri untuk kemudian sejenak memandang sunset itu seperti menghirup aroma kopi hitam dan kemudian meneguknya. Wangi, hangat dan manis menyeruak ke indra penciuman dan kemudian mengalir ke tenggorokan untuk kemudian menghangatkan perut. Suit-suit !!! .. indah banget, nostalgia yang sempurna.

Dan ketika sunset sudah tenggelam sempurna, gelap sudah mulai merayap. Saya nyalakan kompor spirtus DiY, buat kopi dan mie instan. Kawan-kawan pun mulai mengerubung, bersama menikmati segelas kopi dan sepiring mie instan.

cuma mie instan, dimakannya pun langsung ditempat.. tapi rasanya seperti mie tumis di mie aceh intan .. hahahahah
Dalam keterbatasan, makanan cuma mie instan dan roti pemberian panitia. Mie instan pun cuma diwadahi potongan botol bekas. Kopinya juga sama. But, sensasi rasanya tidak sama seperti ketika minum kopi di warung tadi.

Malam semakin merayap larut, pukul 10 Saya sudah masuk tenda. udah ngantuk. Tapi, masih terdengar obrolan om Dadang dan kawan di luar. Saya menyeruak keluar bergabung dalam obrolan ngalor-ngidul. Sayang kalo tidur sore-sore, sampai akhirnya tersadar karena kedinginan tidur diluar hanya beralas matras dan sarung. Balik ke tenda melanjutkan tidur, zzzzzzzzz !!!

Menggulung tenda, packing siap-siap pulang ke dunia nyata !

Pagi harinya, Kami robohkan tenda untuk melanjutkan rangkaian kegiatan event JSN 1. Kayaknya, sepulang dari sini akan banyak cerita-cerita bike2camp selanjutnya. Asyik !!!

#jamboresepeda
#bike2camp

0 komentar:

Post a Comment