Road to : Tour De Pangandaran

Tour de Pangandaran adalah sebuah event tingkat nasional yang rutin diadakan setiap awal tahun. Tahun ini untuk yang ke-7 kalinya, jatuh pada tanggal 16 Januari 2016.


Masih cukup waktu untuk persiapan, hmm.. rencana untuk TDP7 ini Saya akan hadir. 
Event TDP ini diadakan oleh Bike to Work Tasikmalaya, rutenya start di Tasikmalaya dan finish di Pantai Pangandaran. Menempuh jarak sekitar 108 km. 

Pangandaran adalah sebuah pantai di sisi selatan Pulau Jawa, menyajikan 2 sisi pantai berpasir hitam dan sisi lainnya berpasir putih. Pantai Pangandaran sudah terkenal dengan pemandangan indahnya, ombak yang tenang dan sunset yang menakjubkan.


Nyelengin


Ini juga jurus rahasia sebagian peturing-peturing senior. Sering melihat status mereka jika ingin mengadakan turing jarak jauh salah satu yang dipersiapkan adalah bekal uang, dengan cara nyelengin receh.


jurus rahasia para peturing, bongkar celengan !


Dari sekarang Saya nyelengin receh, masih ada 4 bulan atau sekitar 120 hari ke depan. Jika sehari nyisihin 5 ribu selama 120 hari, maka pada hari H akan terkumpul 600 ribu. Cukuplah.

Oke, nanti sore tinggal cari celengannya, mulai nyelengin. Sambil hunting tiketnya dan persiapan bekal yang lain. Masih perlu beberapa persiapan besar, yaitu perlengkapan. Saya masih perlu tas pannier dan hammock

Kebetulan juga, dari beberapa bulan yang lalu sudah "ngiler" pengin ke Pangandaran dengan gowes. Masalah nanti loading atau full gowes lihat sikon nantinya.

#TDP7

0 komentar:

Post a Comment