Curug Ke-4, Curug Barong : Menang Banyak ! Hejo, Barong, Ce'pet, Li'euk Semua Disambangi

Destinasi gobar bersama The CuTer hari ini adalah curug ke-4, setelah Cigamea, Ciomas, Ciherang,  dan hari ini Curug Barong. Curug Barong mempunyai 4 destinasi yang berdekatan, yaitu Leuwi Hejo, Curug Barong, Leuwi Ce'pet, dan Leuwi -Li'euk. Spesial, karena semua disambangi.

Rupanya, dalam satu aliran air ini ada 4 destinasi yang berbeda, mulai dari Leuwi Hejo, Curug Barong, Leuwi Ce'pet, dan Leuwi -Li'euk. Leuwi dalam bahasa Sunda berarti kolam. Dari keempat destinasi hanya Barong yang merupakan curug.

Curug Barong terletak di perbatasan Kecamatan Sukamakmur dan Babakan Madang, tepatnya di desa Cibadak. Tercatat di cyclo com yang tersemat di sepeda total 120 km pp dari rumah. 

Leuwi Ce'pet, the hidden paradise.. Serasa di negeri dongeng yang menceritakan pemandian para bidadari di alam terbuka

Formasi tim The CuTer edisi Gobar Curug Gebrong terdiri dari 8 peserta. Om Ade, Om Sandi, Om Rajab, Om Wewe, Om Nana, Dianto, Om Tri, dan Saya. Tiba di lokasi sekitar jam 1.30 siang.

Agak bete juga begitu mencelupkan kaki di Leuwi Hejo, yang merupakan kolam alami yang terletak paling dekat dengan pintu masuk. Mungkin karena sekarang hari libur panjang, pengunjungnya membludak, sampai ga tega mau berenang.

Formasi batuan dari Leuwi Ce'pet ke Leuwi Li'euk keren, bebatuan warna pasta berada tak teratur dialiran air, membuat simponi sempurna antara suara gemercik air dan pemandangan yamg memanjakan  mata.

Dari Kami berdelapan, 4 orang memutuskan untuk naik ke Leuwi Ce'pet dan Leuwi Li'euk. Mesti mendaki bukit sekitar 30 menit berjalan kaki. Lokasi ini baru dibuka secara resmi 6 bulan lalu.

Nah bisa leluasa mandi di sana, hanya ada beberapa orang di Leuwi Ce'pet dan Luuwi Li'euk. Untuk mencapai Leuwi Li'euk, Saya harus menyeberangi kolam air setinggi dada di Leuwi Ce'pet. 

Bisa sih mendaki bukit tapi karena panjang kolam air yang mesti diseberangi hanya kira-kira 10 meter, Saya memutuskan untuk melipir di tebing batu.


Yang paling keren itu Leuwi Li'euk, yang merupakan hulu dari aliran air yang mengalir ke Leuwi Hejo. Warna airnya kehijauan tapi bening, sampai batu di dasar kolamnya pun terlihat.

Saya akhirnya berbasah-basahan mandi di sini komplit dengan jersey dan celana sepeda, airnya dingin sebentar saja sudah menggigil.

Dari empat curug yang sudah disambangi bersama tim The CuTer, ini adalah destinasi yang terindah. Betul kata om Wewe, serasa berada di surga, hahahaha...

See you di next trip ..



4 komentar:

  1. curug leuwi hejo emang rame .. sudah terlalu populer ...
    sayang waktu kesana ga ke Leuwi Ce'pet dan Leuwi Li'euk .... kerenn ternyata ...
    kalau kesana lagi mesti ke ce'pet dan li'euk ini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan yuk om remed kesana .. keren tempatnya, .. kl berminat sy bisa dihubungi di fb : uthitgowes ..
      bangga kalo si om bersapedahan mau gowes bareng saya.. hehehehe

      Delete
    2. he he ... bisa aja om uthit ...
      yuk om kita gowes bareng2 biar rameee
      saya kirim kontaknya ke email om yg di gmail

      Delete