Bike2Kuliner : Belut Pucung Khas Cigek-Bronx

Cigekbrong terletak di dusun Satus, Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol, Bogor. Berbatasan dengan Kecamatan Sukamakmur, jadi sepertinya tidak terlalu jauh dari Curug Ciherang. Merupakan situs mata air yang dikeramatkan oleh penduduk setempat. Terletak di sebuah lembah yang asri.


konon disetiap bilik ini khasiat airnya berbeda-beda.

Sayang Kami serombongan dari Cuter aka Curug Hunter berjumlah 22 orang datang ke situs ini dipuncak musim kemarau. Air dipancuran Cigekbrong memprihatinkan, kecil. Saya hanya cuci muka dan kaki di bilik no. 3 dari kiri.

Sebagai gantinya, di warung Cigekbrong menyediakan kuliner khas yang mungkin tidak dijumpai di tempat lain. Nasi merah dan olahan belut, ada yg digoreng tapi yang paling khas adalah belut pucung.


Belut pucung + sepiring nasi merah + tempe goreng 15rb, cukup terjangkau ...

Belut pucung itu olahan belut yang dibuat sayur pucung. Rasa kuahnya mirip dengan gabus pucung, yang membedakan ikan gabusnya diganti dengan belut.

Rasanya pas dah, makan sepiring nasi merah ditemani belut pucung, tempe goreng dan segelas es teh manis. Hmmm... yummi !

Ayo, silahkan yang mau nyicip makanan yang sepertinya sudah dijumpai ditempat lain. Belut pucung khas Cigek-bronx, hmmm ...

0 komentar:

Post a Comment