Persiapan untuk Jambore Sepeda Nusantara

Tinggal menghitung hari saatnya pelaksanaan Jambore Sepeda Nusantara di Jatiluhur, 29-30 Agustus 2015. Berhubung ini adalah perjalanan panjang, jauh-jauh hari prepare untuk acara ini sudah sedikit demi sedikit dilengkapi. Meliputi persiapan fisik sepeda, fisik dan psikis saya, dan perbekalan yang akan dibawa.


Perbekalan


List perbekalan yang siap dibawa :

  • tenda doom 2 orang
  • kompor outdoor spirtus
  • alat masak
  • sleeping bag
  • matras


Persiapan fisik 


Boncengan yang terpasang di Si Kucing Liar sengaja Saya desain sendiri agar kuat untuk bonceng orang. Maksudnya, udah beberapa hari terakhir Saya gowes boncengin anak Saya yang kedua yang berat badannya 26 km keliling bekasi. Hitung-hitung latihan beban, meskipun jarak tempuh setiap latihan sekitar 30km tapi dengan beban 26 km lebih berasa gowesnya.

Sepeda


Sebetulnya Si Kucing Liar masih menyisakan sedikit trouble di sistem kokpitnya. Komstir alias Head setnya masih model ulir, dan ulirnya sudah sebagian yang aus. Jadi serba salah, kalau bautnya terlalu kencang handlebar jadi berat, kalau dikendorin jadi oblak. Tapi sepertinya masih batas aman untuk dipakai ke JSN, karena jalurnya onroad.

Dan juga yang masih belum terpecahkan adalah saat kombinasi gear depan 2 dan belakang 7 ada bunyi berisik seperti baut-baut setingnya ga pas. Tapi udah diseting ulang tetap ada bunyi noisenya. Tapi okelah itu error minor yang masih masuk batas toleransi. 

Dan besok adalah persiapan terakhir, bersama seorang teman yang biasa gowes sendirian besok diajak ke Goa Lalay di daerah Jonggol. Lumayan nih Jonggal tanjakannya, sekalian test terakhir.

#ready4JSN




0 komentar:

Post a Comment