Rebuild Police 911 - Orlando bagian - 2

Artikel mengenai Police 911 - Orlando memang dibikin berseri, mencatat perkembangan proses rebuild si Orlando putih ini sampai ke tingkat nyaman dipakai, mengalahkan XMT 3.0. Yang memang seharusnya bisa karena secara spesifikasi Orlando di atas XMT. Tapi, karena memang sepeda udah nganggur lama jadi beberapa komponen ga maksimal fungsinya.

Dan, proses rebuild ini tidak Aku lakukan sendiri, pada bagian atau momen sepertinya udah ga sanggup si Orlando akan ditangani mekanik dari bengkel langganan. Kemarin pas ganti jari-jari memang sudah diketahui kalo fungsi RD udah ga maksimal, yang ketahuan penyebabnya adalah adjuster kabelnya yang slek ulir bautnya.


Setelah semalam diakali sudah bisa masuk baut adjust ke murnya, tapi kemudian timbul masalah. Malah ga bisa pindah gigi, hadeh ..
miring ...
baut yang dilingkari merah itu adalah baut adjust untuk mengatur posisi rantai di gear, tapi memang karena belum pernah kali ya, tetep aja tuh baut udah diputer-puter gearnya masih ngaco, malah ga mau pindah

Terpenting adalah mengetahu permasalahnya, jadi kalo mau servis minimal kita ga dikerjain sama mekanik. Untuk tahapan yang ini, fokus dulu untuk sebisa mungkin memperbaiki RD, itung-itung juga sambil belajar, minimal taulah cara kerjanya. Kalo ternyata udah puas dan mentok dioprek ternyata ga bisa, ganti baru beres.. !!! Hehehehe.. ini kejadian yang kedua berarti berurusan dengan sistem transmisi sepeda, pernah juga di XMT 3.0 coba oprek tapi yang FD ternyata memang rada susah. RD lebih rumit lagi .. sabar boss .. kalo udah tau selanya juga pasti bisa...
Udah bisa ditunggangi, sabar aja perbaiki dikit-dikit sampai nyaman senyaman sepeda baru.

#gowes4health

0 komentar:

Post a Comment