NR Trek JJ Bareng PRB

Sebenarnya sore itu ada acara bukber RT di lapangan depan rumah, tapi demi acara NR bareng PRB [Pacific Rider Bekasi], dengan dibantu [kebetulan banget] ada mobil parkir depan rumah sehingga pandangan ke arah lapangan agak tertutup akhirnya berhasil menyelinap. Padahal di Lapangan itu masih banyak orang-orang di RTku yang lagi bukber. Jam 7 malam, cabut dari rumah menuju tikum MC D - Grandwisata, ternyata di sana sudah menunggu om Wewe TMB kemudian disusul yang lain. Ada 6 personil PRB yang berangkat dari tikum MC D - Grandwisata. Terus secara berantai jemput personil lain di sepanjang jalan ke Trek JJ, total ada 12 orang .. langsung menuju ke pitstop trek JJ. 
om wewe  - om yus - om ridwan [ki-ka]

Sampai di pitstop trek JJ [Jalur Jatiasih] sudah ditunggu om Dono dan waktu sudah pukul 10 malam lewat, molor dari jam acara seharusnya itu juga masih menunggu beberapa orang yang masih otw. Ada yang mengganggu, perut laper.. tadi buka cuma pake es campur sama mendoan beberapa potong, Aku kira warung di pitspot trek JJ buka, eh ternyata malam itu nutup, apes dah. 

Sambil nunggu yang masih otw, mari kita mengenal trek JJ. PitspotTrek JJ terletak di jl. Ciangsana, ini adalah daerah perbatasan antara Jakarta, Bekasi dan Bogor. Treknya 100% offroad melintasi kebon, padang ilalang, dan lembah. Di tambah ini adalah gobar nite ride.. pasti tambah seru.

Bagi yang memerlukan ini Aku sempat catat perjalan di trek JJ di Endomondo, Aku share di 
trek JJ di mulai dari pitspot 
Komplit, semua yang datang total 23 orang. Ternyata bukan hanya personil PRB, ada beberapa orang yang bergabung. Setelah di briefing sama om Dono diberi pengarahan mengenai safety riding dan berdoa, kami ber-23 pun berangkat. Pandangan mata langsung disambut kegelapan, begitu masuk trek JJ langsung kebon. Asem, Kurang persiapan nih sepedaku. Lampu senter depan redup banget, entah batereinya mau abis atau memang jenis senternya yang kurang terang, Harus meraba jalan, pilih jalan yang putih karena disampingnya hijau rumput dan meleng sedikit bisa terseok masuk ke kebon.. hahahha.. butuh beberapa saat untuk mata menyesuaikan, dari tempat terang ke tempat gelap. Agak lumayan sekarang sudah sedikit adaptasi dengan medan.




Marshal kita kali ini adalah om Dono dan sweepernya Om Kavia Anjani, mengenai siapa om Dono sudah dibahas di sini ..http://gowesforhealth.blogspot.com/2015/07/sorot-profile-om-dono-master-trek-jj.html. Hanya setengah dari Trek JJ - Tape Uli, rute NR ini hanya sampai di warung Mang Ade trus kembali ke pitstop. Sekitar 8 km kurang. Nah ini yang ditunggu dari tadi .. akhirnya makan juga ..


makan nasi uduk di Warung Mang Ade, sayang ga ada jengkolnya .. hehehe..

Keseruan pecah di warung Mang Ade, sambil minum SUHE, personil PRB baik yang senior maupun yang nubie [kayak saya] becanda, ngebanyol, dan biasa selalu ada object atau materi yang bikin geeer .. apalagi beberapa orang dengan logat Bekasi yang kental makin bocor dah tuh .. Ohya .. baru ingat, tadi senterku jatuh karena guncangan di trek menuju  warung Mang Ade. ternayta braketnya pecah, kondisi darurat akhirnya diiket dengan karet gelang dapet minta dari warung Mang Ade. Okelah.. biar redup dari pada gelap sama sekali .. hehehehe..

Cukup.. break di warung Mang Ade .. lanjut perjalanan, tapi sebelum itu, biasa ritual wajib. Foto-foto .. Trek selanjutnya dari warung Mang Ade kembali ke pitstop, Di sini bagian serunya .. melewati turunan Grand Canyon. Karena kondisi senter yang makin redup, Aku memutuskan untuk TTB aja .. nyari slamet aja dah ! hehehe ... dilanjutkan dengan Tanjakan Ngehe, hampir sama sekali ini pun ga lulus !!!










orbs ..
penampakan pocong ..[perhatikan baik-baik]

Seru abis, keren, lucu .. secara keseluruhan gobar kali ini seru abis !!! orang-orangnya seru, treknya seru.. Marshalnya seru ! jadi nagih pengin gobar lagi di lain waktu .. Trek Pitstop  - warung mang ade - pitspot off road 8 km [kurang dikit] ditempuh dalam waktu 1 jam 53 menit !. Bubar dari pitstop skitar jam 12 malam lewat sekian Aku sampai rumah jam 01. lewat sekian juga.. hehehe .. tidur ah ! eh tanggung ding .. bentar lagi saur ..

#gowes4health



0 komentar:

Post a Comment