Gowes to Mudik Etape 2 : Meliput Perjalanan Mudik Naik Sepeda Bandung - Magelang

Setelah kemarin banyak kehilangan waktu. Hari pertama hanya mampu menempuh Bandung - Malangbong. Sebabnya sepeda Mas Tamin rusak, klaker belakang pecah merembet ke as roda bengkok membuang banyak waktu untuk memperbaikinya. Berkat bantuan komunitas sepeda ciawi masalah itu terselesaikan.

Perjalanan dilanjutkan, pagi ini start dari Malangbong, om Agus, om Tamin, dan Om Key perjalanan gowes mudik menempuh etape ke-2 Malangbong - Tasikmalaya - Banjar - Ciamis - masuk Cilacap. Target malam ini menginap di Cilacap, istirahat setiap gowes 6 jam, mengejar ketertinggalan kemarin.


Sempat bermasalah di sekitar Ciamis kota, sepeda Om Tamin bermasalah lagi , untung ada  Kang Asep Aja aja dari komunitas Kabayan Ciamis, yang mau mengantar ke bengkel.

Sisanya perjalanan lancar, Sore ini sudah masuk Cilacap [sekitar jam 5 sore] .. 30 km lagi masuk cilacap kota.


Intermezo, Om Agus and friends mendadak jadi selebritis. Diliput banyak media karena aktivitas unik ini .. ini yang terbaru, tadi siang diliput TV One .. anggap aja itu bonus untuk membayar kelelahan dan tetes keringat.

Kayaknya ini bakal menjadi tren baru, mulai terdengar akrab di telinga. barusan ada lagi srikandi-srikandi yang gowes mudik, ada juga sekeluarga gowes mudik yang diliput sebuah media nasional. Keren ! Sebuah pertanda positif, kesadaran mengembalikan sepeda sebagai alat transportasi bukan hanya sebagai sarana olahraga.

Lebih hebat lagi, hmmm.. sempet bertanya-tanya, bagaimana dengan puasanya? Sepertinya sesuatu yang berat untuk dilakukan menahan haus dan resiko dehidrasi. Di tengah terik siang hari, berpeluh dan mengeluarkan energi yang pasti banyak sekali, bersepeda sampai berjam-jam. Aku pikir pertanyaan bagaimana puasanya? adalah hal yang sangat manusiawi. Tapi itu terjawab, Om Agus, om Tamin, dan om Key tetap berpuasa. Ajaib ... Keren banget !
Memang harusnya begitu, melakukan hobi jangan sampai melupakan kewajiban.
Status terbaru Mas Tamin skitar jam 19.00
"Sekarang bermalam di Masjid At-taqwa Majenang, memang demikianlah hal terbaik dimalam tg 27 Ramadhan, mudah2an mendapat Lailatul qodar..aamiin. Tadi siang di Banjar diliput dan wawancara oleh TV one sama Metro TV, dan kompas TV ditayangkan sore, malam dan bsk pagi. Diperjalanan beberapa tempat sempat ditegur orang "itu yang di TV tadi pagi" walau banyak yang meliput tapi kami belum lihat tayangannya."
Etape ke-2 hari ini Senin 13 Juli 2105, gowes to mudik diakhiri di Majengan - Cilacap. Istirahat yang nyaman kawan perjalanan masih panjang esok hari ! Wasalam ...

#gowes4health

0 komentar:

Post a Comment