Gowes Mudik 500 km+ Naik Sepeda Downhill, Gila !

Ada yang menggelitikku memantau aktifitas kawan-kawan yang gowes Mudik, dan "memaksaku" menuliskan cerita gila ini dalam artikel di blog ini. Adalah sosok Mudjikotum Xcpdc [begitu account facebooknya] yang mudik dari Tangerang ke Purworejo menggunakan sepeda Polygon Collosus, gila kan ! Ini adalah sepeda downhill kok digowes mudik. Siapapun yang berani melakukannya pasti dengkulnya terbuat dari titanium dan betisnya dari karet mentah, hahahah...!!!

Wait, biar dijelaskan sedikit. Sepeda jenis downhill adalah sepeda jenis khusus yang diciptakan untuk menuruni gunung, untuk trek ekstrim, untuk terbang-terbang, loncat-loncat. Bisa dibilang downhill adalah kasta tertinggi dari MTB dan aliran terkekstrim dari sepeda sport. Harganya, hmm ... barunya si Collosus ini seharga Baleno keluaran tahun 2000 awal. Sepeda mahal ini. Karena Sepeda downhill diperuntukan untuk medan turunan ekstrem, maka frame, ban, groupset dan lain-lainnya memang untuk dibanting-banting dan sama sekali tidak nyaman untuk jalanan nanjak atau onroad. Nah .. kan ..!!!


sepeda mahal kok "panniernya" plastik kresek .. hadeh !
Tapi bagaimana om Mudjikotum Xcpdc mampu membuktikan si Collosus ini sukses diajak mudik ke kampung halaman nun jauh di Purworejo sana, melintasi jalanan aspal dan tanjakan adalah cerita "aneh" dan mungkin baru om Mudjikotum Xcpdc yang melakukannya. Whatever, sampai sekitar jam 21.00 hari ini tanggal 14 Juli 2015 om Mudjikotum Xcpdc sudah sampai di sekitar Kutawinangun, itu artinya sudah lebih dari setengah perjalanan berarti om Mudjikotum Xcpdc sudah mampu membuktikan anggapan "gila" atau mustahil. 


Update dari Mas Dukut, sempat menolong om Mudjikotum Xcpdc di sekitar Banjar. om Mudjikotum Xcpdc dikabarkan ditabrak motor dari belakang, helm sedikit pecah dan ada luka lecet. Sepertinya tidak terlalu serius lukanya dan bisa melanjutkan perjalanan dan update terbaru bergabung denga rombongan om Agus dan Mas Tamin di sekitar Cilacap.

Sayang, om Mudjikotum Xcpdc ini termasuk orang yang "Keep" data-data pribadi dan pendiam dari segi narsis di sosmed,  hehhehehe .. sampai bingung mau mengulas lebih dalam mengenai sosok "nyentrik" ini.
om Mudjikotum Xcpdc in action
Aku saja yang memakai sepeda MTB hibryd masih mikir-mikir mau mudik naik sepeda, padahal jarak lebih dekat, cuma ngebayangin panasnya [maaf] pantat, nyerinya betis dan dengkul jadi ragu-ragu. Salut buat om Mudjikotum Xcpdc, empat jempol dah !!!

Stay Crazy !!!


7 komentar:

  1. foto nya tidak nyata saat touring bawa perlengkapan banyak
    seperti gowes santai blusukan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nyata om .. memang seperti itu gayanya.. dari sepeda yang dipakai aja udah ga "nyata". Tapi itu kenyataannya. kalo mau lebih nyata .. coba cek link fb om Mudji .. ini dia ..orangnya ... https://www.facebook.com/mudjikotums?fref=pb&hc_location=profile_browser .. saya hanya meliput.

      Delete
    2. sayang memang, si om mudji ga update status perjalanannya .. aku juga kesulitan mendapat foto-foto sepanjang perjalanan .. tapi percaya deh .. kisah perjalanan itu nyata dilakukan om mudji dan sekarang orangnya sudah sampe di rumahnya ..

      Delete
    3. yang membuat saya percaya malah dari status teman saya om Agus yang bertemu di sekitar kebumen dengan om mudji dan kemudian meneruskan perjalanan bareng malah om agus nginep di rumah om mudji di perjalanan hari ke-3 di purworedjo .. ini beberapa link perjalanan om mudji https://www.facebook.com/photo.php?fbid=918106394922516&set=a.118943521505478.16541.100001694935297&type=1
      https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1090353027660635&set=p.1090353027660635&type=1

      Delete
  2. nice :)
    yuk kunjungi website elementmtb.com untuk yang pingin tahu lebih jelasnya jenis-jenis dan tipe-tipe dari sepeda element..

    dan jangan lupa untuk like fanpage FB "Element MTB" yah,,trimakasih ^^ salam gowes untuk para goweser :D

    ReplyDelete
  3. orang orang dengan semangat luar biasa dan mental tahan banting memang nyata adanya, ajib bener

    :D

    ReplyDelete