DiY : Action Camera kayak GoPro

Penginnya sih biar gobarnya ada dokumentasi action video kayak orang-orang yang pake GoPro, tapi apa daya, blom punya. Jadi ngakal-ngakalin dengan barang-barang yang ada di rumah. Seperti ini penampakannya ..

Yang ada di rumah aja dipakai, 

  • HP android kamera
  • Holder lazypod
  • Paralon sisa bikin Paddock [ kalo mau tahu cara membuat paddock bisa klik di sini]
  • Karet gelang
  • paku
  • paku tajam
  • Holder universal [biasanya dipake untuk memasang senter police di handlebar]
Alatnya yang nantinya dipakai untuk memodifikasi holder lazypod perlu obeng plus, tang, kompor gas yang di rumah. Kebetulan banget pangkal si holder lazypod itu masuk ke paralon 3/4 inch, hanya perlu diperkuat agar nantinya kalau kena guncangan tidak terpental jatuh.

diy action cam
gambar 1

Bisa, seperti terlihat di gambar 1 .. antara lazypod dan paralon di baut dengan baut tajam. Untuk mempermudah proses bautnya, dibuat lubang kecil dengan cara memanaskan paku. Dan kemudian memanfaatkan paku yang panas tadi untuk membuat lubang kecil antara lazypod dan paralon. Oke kuat, cukuplah untuk menahan hp yang dicengkram lazypod.
action cam
Selanjutnya tinggal memasang alat ini di holder universal, tapi kayaknya masih kurang yakin, apa alat ini mampu memegang hp kuat-kuat jika melewati guncangan-guncangan di trek offroad. Makanya Saya tambahin garet gelang di beberapa titik. 


Sip, tinggal ditest ! Besok rencana alat sederhana ini akan Saya pakai untuk membuat dokumentasi perjalanan Gobar Lebaran : Curug Cigamea bareng personil PRB dan SGB.

Tunggu ya hasil testnya, don't miss it !

0 komentar:

Post a Comment