Tetap Gowes di Bulan Puasa

Agar kebugaran tubuh tetap terjaga, jangan karena bulan puasa terus dijadikan alasan berhenti gowes. bisa kok dikompromi dengan kondisi fisik yang tentu saja tidak seprima hari-hari lain. 


  • Ga perlu gowes berjam-jam, cukup dengan jarak pendek atau jarak tempuh sekitar 45 menit - 1 jam.
  • Gowes disore hari menjelang berbuka puasa
  • lebih teliti cek kondisi sepeda, jangan sampai ah . lagi gowes terus rantai putus. Aduh bisa batal tuh puasanya.
  • Pilih rute yang adem dinaungi banyak pohon-pohon.

NR [NIGHT RIDE]


Pilihan Waktu gowes bisa dialihkan di malam hari. Hmm,.. tentu membuat cerita berbeda. Suhu lebih sejuk, suasana dengan minim pencahayaan. Hanya saja, pilihan destinasi gowes malam menjadi terbatas. 
Edisi NR malam ini ga jauh-jauh, hanya seputaran Grandwisata, Dukuh bima dan Mutiara Gading Timur. Ya sekitaran 7 km PP. Hanya memelihara kebugaran, malah lebih cenderung explorasi foto.


Memang betul, pencahayaan yang minim menjadi faktor tersulit saat take foto. Untuk hasil masing-masing foto di atas perlu take berulang-ulang. Timingnya harus pas banget.





bokeh ...

Sengaja mengambil beberapa icon yang mewakili wilayah ini, biar foto-foto ini yang berbicara mewakili tulisan ini mengenai NR malam ini. But, secara keseluruhan maksud hati malam ini tercapai dan karena jarak yang pendek, Aku sengaja memakai Kombinasi gear berat untuk mengejar sprint. Dan lumayan berkeringat, terasa bugarnya.

#gowesforhealth




















0 komentar:

Post a Comment