Aku dan Sepeda

Mengenai sepeda, sebenarnya Aku tuh udah akrab dengan sepeda sejak kecil. Di masa SMP - SMA aku lalui dengan bersepeda sebagai sarana transport pulang-pergi sekolah.

zaman smp
Ilustrasinya seperti gambar di samping, sepeda ku bermerk Phoenix, cuma beda warna. Sepeda "dinas" ku dulu berwarna biru. Hehehhe jadi nostalgia.

Melewati masa-masa SMP ku, tiap hari Aku hilir mudik dengan sepeda menempuh perjalan dari desa ke kota kecamatan pp skitar 15 km. Hitung aja, jika hari sekolah dalam setahun adalah 260 hari, berarti sampai Aku menyelesaikan masa SMP dengan 11.250 km. Wow, padahal jarak dari Sabang - Merauke itu cuma sekitar 5.248 km.. 


Boleh dibilang Aku udah pernah menempuh Sabang - Merauke bolak-balik, hag hag hag ... itu baru masa SMP, kalo ditambah dengan masa SMA, pasti lebih jauh lagi km yang pernah Aku tempuh. Ya sudahlah.

Itu cerita era sepeda tahun 90-an. Ada pergeseran fungsi sepeda di masa sekarang, setidaknya itu menurut Aku. Jika dulu Aku bersepeda sebagai alat transportasi, sekarang sepeda lebih sebagai sarana olah raga malah lebih ke lifestyle.
sepeda zaman sekarang

Btw, bersepeda tetaplah menyenangkan seperti zaman SMP dulu. Dengan sepeda, Aku lebih bugar, lebih sehat, berkeringat. Dari sepeda juga bisa mendapat kawan-kawan baru tentu saja yang punya hobi sama.

Kalau di Bekasi, setiap hari Minggu pagi, ratusan sepeda yg didominasi jenis MTB tumpah ruah di Telaga Cibeurem - Grandwisata. 

#gowesforhealth