Gowes ke Curug Parigi

Di Bekasi, salah satu destinasi Gowes yang sering disebut para biker adalah Curug Parigi. Tidak jauh, sekitar 40 menit atau 12 km dari rumah. Yuks ah kita bahas lebih lanjut ..




Terletak di koordinat google earth -6.342601, 106.970433, setelah melewati pasar Bantar Gebang, trek sudah mulai merayap naik. Belokan ke arah curug Parigi berada di Pangkalan 6, foto-foto di bawah ini menjelaskan tanda pertigaan belokan itu.




Dari arah Bantar Gebang, Curug Parigi berada di Pangkalan 6 belokannya ada di sebelah kanan jalan. Jalannya sekarang sudah dibeton diapit 2 pabrik. Tanda yang paling mudah dikenali adalah PT Hakapole. Dari pertigaan, hanya sekitar 500 meter setelah melewati tanah merah yang sedang diurug, mulai terdengar gemuruh suara air curug.






Sampai di lokasi, ada beberapa warung kopi dan tempat parkir. Diteruskan jalan terjal yang mengharuskan kita menggendong sepeda jika ingin mengambil foto dengan sepeda. Sebenarnya tempat ini cukup indah, hanya tidak dikelola jadi tidak ada fasilitas apapun di sini. Ditambah banyak sampah dan tercium bau yang kurang sedap dari airnya. Overall, tempat ini bagus sebagai spot untuk mengambil foto, seperti foto-foto di atas.

#gowesforhealth

0 komentar:

Post a Comment