Bike2camp

Semakin mengenal dan mendalami aktifitas gowes, semakin juga penasaran menelisik lebih jauh. Biasa melihat serombongan biker yang sering papasan di jalan adalah sepeda MTB dengan tampilan sport abis, tanpa fender apalagi boncengan, dan minimal fork depan adalah type suspensi. Nah ini ketika sedang asyik blogwalking, ada seorang biker dan blogger sekaligus yang rada berbeda aliran bersepadanya. Sepeda ini, mengingatkan aku pada sepeda federal yang legendaris itu,  dengan fender stainless lengkap depan belakang, painer, dan tas-tas yang dipacking di sepeda itu.
dicomot dari : ceritauntukbumi.blogspot.com


Ciri khasnya adalah gembolanya yang ga cukup di painer, tapi juga sampe bergelantungan di handlebar. ckckckckck, mau kemana nih biker .. hehehhe..!

Ternyata saudara, ini adalah type biker dari mazhab longdistance journey atau bisa juga bike2camp itu loh yang suka kemping dengan bawa-bawa sepeda, eh salah. Biker yang menuju ketempat kempingnya dengan bersepeda. Nah ini nih, baru tambah bikin penasaran. Ternyata juga, yang digembol itu isinya tenda dan alat masak loh, dll keperluan untuk menyambung hidup beberapa hari. Tambah penasaran pengin nyoba bike2camp ini.

Bedanya, Long distance journey biasanya tidak diniatkan kemping ditempat tertentu, hanya saja karena tujuannya memang benar-benar jauh, tetep aja digembolan itu isi perbekalannya tidak jauh beda dengan bike2camp. Tapi seorang biker long distance journey bisa buka tenda di mana aja, atau bahkan nginep tanpa buka tenda, misal di masjid atau pom bensin.

Nah, kalo biker bike2camp memang niat dari rumahnya itu menuju tempat kemping dan buka tenda disana, tidur dan menginap ditenda itu. Destinasinya bisa gunung, curug, atau malah pantai, yang pasti sih tempat indah yang jauh dari keramaian.

dicomot dari : ceritauntukbumi.blogspot.com

Hmm, tapi saya perhatikan. Aliran bike2camp ini lebih sedikit peminatnya, hal ini bisa dimengerti karena untuk bike2camp ini diperlukan waktu yang jelas lebih panjang dari aktifitas gowes cross country atau offroad ataupun gowes onroad yang bisa berangkat pagi pulang sore atau siang. Bike2camp membutuhkan perlengkapan tambahan, seperti panier, tenda, alat masak [kompor outdoor, nesting] yang diciptakan khusus untuk bike2camp dengan desain yang ringan dan ringkas.

Bike2camp musti menginap minimal ya semalam lah di tempat kemping. Dan tentu tidak semua biker punya waktu, dan yang jelas seorang biker bike2camp lebih nekad. Apalagi yang solo bike2camp, udah nekad beneran dah.

Tapi ini jelas menarik dan tantangan buatku, suatu saat musti dicoba !

#gowesforhealth


2 komentar:

  1. boleh juga nih dicoba. nyari kompor dulu ah penting keknya..

    ReplyDelete
  2. kompor ada bang.. tendanya yg blom ..

    ReplyDelete