b.a.l.a.n.c.e.r.

Sebuah roda [baca wheelset], yang tersusun dari ban, velg, bearing, dan baut. Sinergi komponen-komponen itu harus bisa menciptakan sebuah putaran yang bulat nyaris 360°. Seiring dengan pemakaian, sudut putaran roda akan melenceng menjauhi 360°. Makanya, kita kenal istilah balancer. Komponen kecil berupa beberapa potongan logam yang biasanya direkatkan di velg, fungsinya ya itu tadi. Membuat putaran roda kembali mendekati 360°.


Demikian pula kehidupan, Hidup memerlukan penyeimbang agar segala sesuatu berjalan mulus. Keutamaan itu anggaplah pekerjaan, bisa diibaratkan seperti wheelset. Adalah keseluruhan yang diumpamakan pekerjaan, maka balancer adalah hobi. Bagian kecil saja yang berfungsi besar memperbaiki fungsi wheelset. 


Hobi adalah bagian yang mendapat porsi kecil, baik luangnya waktu atau luangnya biaya. Dalam hitungan minggu atau bulan, luangnya waktu untuk hobi paling beberapa jam. Luangnya uang dari beberapa juta yang dihasilkan dari pekerjaan, paling memerlukan beberapa ratus ribu untuk memenuhi kebutuhan hobi.

Tapi hobilah yang akan membunuh kesuntukan rutinitas pekerjaan, menyingkirkan ketidaktenangan hati karena pekerjaan, melenyapkan energi negatif efek dari pekerjaan. Semisal, setelah bertaruh waktu senin sampai sabtu untuk bergelut dengan kumalnya pekeraan, maka di pagi minggu menyalurkan hobi akan membuat suasana hati fresh kembali untuk mengawali rutinitas pekerjaan.

Dan, salah satu hobi itu adalah bersepeda [baca : gowes] ! Semua yang berkaitan dengan sepeda baik itu gowes, komunitasnya, fotograpinya, aksesorisnya, atau meintennya adalah menyenangkan ...

#gowesforhealth

0 komentar:

Post a Comment